Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TUGAS MENDESAIN MUG


 Apa itu Mug ?

Mug atau juga ditulis mok merupakan tipe alat minum sejenis cangkir. Bila diperhatiakn umumnya Mug memiliki pegangan disampingnya dan biasanya Mug sanggup menampung cairan yang lebih banyak dari jenis alat minum lainnya seperti gelas misalnya. Kapasitas Mug rata-rata menampung sekitar 350 ml cairan atau setara juga dengan dua cangkir teh.

Sejarah Hadirnya Mug

Awal kemunculan Mug sudah ada sejak jaman dahulu, awalnya Mug terbuat dari pahatan kayu atau tulang, maupun tanah liat. Seiring waktu berjalan akhirnya mug modern terbuat dari keramik dan tak hanya dibuat dengan keramik, kini beberapa mug terbuat dari kaca yang diperkuat dengan pyrex, polimer, baja, dan enamel.

SM (Sebelum Masehi)

Di zaman sebelum masehi ( SM) kerajinan tanah liat pertama dibentuk menggunakan tangan yang diperkirakan berusia antara 6500 SM sampai 3000 SM. Mug yang terbuat dari tanah liat ini terdapat kekurangan yakni ketebalan dinding mug yang tidak cocok digunakan mulut manusia.

Di masa sebelum masehi Mug terbuat juga dari logam seperti perunggu, perak hingga emas juga Namun bahan-bahan tersebut Mug tidak bisa digunakan untuk minuman panas.

Masehi

Masuk di tahun 600 M, kabar baiknya telah ditemukan porselen di Cina dan membawa era baru mug berdinding tipis dan kelebihannya adalah Mug bisa digunakan untuk minuman panas maupun minuman dingin sehingga Mug jenis ini sampai sekarang masih terus digunakan.

Saat Ini

Seiring perkembangannya mug mengalami pembaharuan dari sisi desainnya dan badan mug bisa di custom desainnya sesuai pola dan warna. Kini maka tak heran lagi Mug dijadikan sebagai media promosi, suvenir atau hadiah ulang tahun bahkan juga dijadikan suvenir pernikahan. Dengan harga mug custom yang terjangkau maka banyak yang mencarinya sebagai suvenir atau koleksi pribadi.

Mug dari Keramik Bisa Kamu Jadikan Tempat Untuk Membuat Kue Kekinian

Ketika kita berpikiran untuk membuat kue pastinya yang terbayang dibenak kita adalah bahan yang cukup banyak dan juga cara pembuatannya yang rumit. Tetapi sekarang ini banyak sekali menu yang variatif membuat cemilan enak nan lezat dengan cara yang mudah, cukup menggunakan mug dan juga microwave kamu bisa membuat berbagai macam kue.


Bahannya yang sederhana, caranya yang mudah ditambah anda bisa menggunakan mug koleksi kesayangan anda tentunya dapat bisa menghasilkan kue enak ala restoran sendiri. Untuk varian, dan resepnya anda bisa browsing dan jangan lupa sesuaikan ukuran mug dengan banyaknya adonan yang dibuat ya. Selamat mencoba.


Tidak ada vas untuk menaruh bunga, gunakan mug sebagai alternatif

Ketika rumah terlalu sepi hiasan, biasanya alternatif yang paling mudah adalah dengan meletakkan rangkaian bunga di meja. Selain mempercantik, anda juga bisa mengubah variasi bunga sesuai dengan keinginan anda. Tetapi bagaimana jika anda tidak memiliki vas bunga? Tenang saja, anda tidak perlu membeli vas bunga baru. Manfaatkan mug yang anda punya untuk dijadikan vas. Mulai dari mug berbentuk jar yang bening hingga mug tinggi yang menyerupai vas bunga. Jangan lupa sesuaikan panjang bungan dengan panjang mug. Selain menambah cantik suasana rumah, kini mug yang anda miliki bisa dimanfaatkan untuk kegunaan lain.

Mug berbentuk unik bisa dijadikan sebagai tempat alat tulis, meja kerja jadi lebih indah

Saat ini bentuk mug sudah sangat variatif, mulai dari warna hingga bentuknya yang beragam. Bahkan sekarang dipasaran sudah sangat banyak yang menawarkan bentuk mug 3D yang lucu-lucu untuk dijadikan corporate gift. Jika ternyata koleksi mug anda sudah banyak salah satu cara memanfaatkannya adalah dengan gunakan mug sebagai wadah untuk alat tulis, atau pernak pernik kecil. Selain lebih teratur material mug yang biasanya terbuat dari keramik akan membuat perlatan tulis dan pernak pernik anda tidak mudah tumpah. Anda bisa hias atau gunakan mug dengan bentuk yang lucu untuk menunjang tampilan ruangan anda.

Ingin memberikan hal yang berkesan, jadikan souvenir mug sebagai salah satu pilihan

Karena banyaknya manfaat mug, dan setiap orang pasti memerlukan mug di dalam rumahnya. Salah satu fungsi yang saat ini banyak dipakai oleh orang-orang adalah menjadikan mug sebagai souvenir untuk acara-acara penting, seperti seminar kit, ulang tahun, hingga souvenir pernikahan. Anda bisa memesan mug dengan berbagai ukuran dan bentuk dan bisa juga memesan ukiran khusus layaknya souvenir pada umumnya.

Jika anda ingin membuat atau memesan souvenir mug, anda bisa memesan melalui kami. Memiliki mug dengan bahan berkualitas serta menerima permintaan khusus sesuai kebutuhan anda menjadikan total gift Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk anda mendapatkan souvenir mug yang berkualitas. Dan jangan lewatkan juga penawaran khusus dari kami untuk anda.

TUGAS PERORANGAN DAN KELOMPOK

1. Tugas perorngan membuat desain mug bebas

2. Tugas kelompok membuat desain mug memasukan tulisan SMK Negeri 7 Samarinda atau Logo Sekolah sebanyak 1 (satu) buah kemudian dikumpulkan kepada guru

3. Menyiapkan Gelas Mug dari bahan poselin


Posting Komentar untuk "TUGAS MENDESAIN MUG"